Langsung ke konten utama

[Tutorial] Cara Membuat Akun Daum Cafe (Fancafe) lewat HP/Aplikasi Daum Cafe (Android)

Halo semuanya...
Jadi, setelah sekian lama nggak pernah nulis disini lagi, akhirnya karena komen dari beberapa orang aku tergerak untuk posting ini ToT
*curhat dikit bisa kali ya*
Karena aku udah kuliah, jadi susah buat nulis lagi dan hasilnya... blog ini terlantar .-. Kegiatan mahasiswa, jadi mohon dimaklumi ya ^^ *sebenernya sih malas and I haven't any idea to write*
Jadi, mohon kalau komentar kalian -yang isinya pertanyaan- terabaikan T-T

Dan langsung aja ya...
Jangan lupa juga read Cara Bergabung di Fancafe BTS Lewat HP/Aplikasi Daum Cafe (Android)

Oh iya, kenapa Android? Karena hp aku android xD jujur aja, aku belum pernah liat tampilan aplikasinya di iPhone. Tapi, semoga aja tampilannya sama ya.

Sebenarnya, bisa juga login lewat akun KakaoTalk *aku belum coba sih tapi ada pilihannya waktu mau login, lagian udah nggak KakaoTalk lagi* Jadi, aku coba buat tutorial ini.

Menurut aku, daftar lewat hp itu lebih gampang daripada daftar lewat PC (beberapa tahun yang lalu, tutorial aku yg lewat PC itu loh'-' nah itu udah pas 2014 kalo nggak salah. Dan aku belum nyoba lagi daftar lewat PC, karena akun CafeDaum nggak kayak akun IG yang mudah diperbanyak(?) terus gampang banget liat bias. Maksud aku, akun CafeDaum diperbanyak buat apa? Kalau lolos levelup di fancafe sih enak, kalau nggak?)

Langsung deh, jadi kepanjangan kan...

1. Kalau udah install aplikasinya langsung aja dibuka, kalau belum silahkan ke playstore terus diinstall dulu :D
Ini tampilan home aplikasinya kalau udah dibuka, lihat ke lingkaran biru dibawah. Klik lingkaran itu.

2. Akan terlihat seperti tampilan di gambar, ikuti seperti digambar.

3. Untuk tampilan berikut, silahkan ikuti yang ada dilingkaran biru *Maaf ya nggak bisa nulis hangulnya, aku nulisnya lewat laptop jadi susah kalau pakai hangul ToT*

4. Centang semuanya sampai berubah jadi warna biru (seperti digambar) Kalau sudah klik yg button biru.

5. Kolom paling atas diisi ID Daum. ID Daum ini nanti dipakai saat login ke cafe. Kemudian masukkan password, terus masukin lagi.
Next, tinggal klik butto berwarna biru.

6. (Lihat Gambar)
- Untuk kolom paling atas, itu diisi nama kamu. Bisa dalam Hangul bisa juga alfabet.
- Kolom kedua (yang ada +62 itu diisi dengan nomor HP.) Kalau sudah isi nomor hp, tombol disamping kolomnya akan berubah jadi warna biru, klik tombol itu.
Nantinya akan muncul tampilan seperti dibawah, (Gambar Kiri) tinggal klik tombol 'Hwak-in' terus tunggu sampai ada SMS yang masuk (Gambar Kanan). *Nomornya lupa disensor :"), jangan di SMS-in mama minta pulsa ya/?*
  

Masukkan kodenya ke dalam kolom yang ada dibawah kolom nomor hp. Kalau kodenya benar, button disamping kode akan jadi warna abu-abu.
Next, masukin email yang aktif dan belum pernah digunakan untuk membuat akun fancafe.
Kalau sudah, klik button yang berwarna biru.


7. You'll meet this page. Yang paling atas adalah ID Daum, bawahnya itu nama kamu atau nickname di Cafe Daum *Nickname ini nantinya bakalan beda sama Nickname di fancafe*
8. Done. Setelah meng-klik button biru, kamu akan langsung masuk pada page ini. Tinggal klik back pada hp dan nantinya akan masuk pada halaman utama Cafe Daum. *Gambarnya bisa berupa gambar yang paling pertama*


Sekian dan terimakasih ^_^
Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan.


***


Hallo...

Mohon maaf untuk komen-komen yang nggak sempat aku balas T-T. Aku jarang buka blog :(

Cara buat ID daum gimana? Ikuti tutorial :) Dilangkah ke-5 adalah tahap kalian membuat ID kalian.

Ada yang nggak bisa login pakai ID? Coba login pakai email yang kalian gunakan untuk mendaftar.

Buat ID-nya nggak bisa? Coba lagi dengan ID yang lain, mungkin ID yang (mau) kalian pakai udah ada penggunanya :)

*

Untuk yang nanya cara level up, mohon maaf aku nggak bisa bantu T-T Bukannya nggak mau bantu, tapi aku juga nggak bisa :")
Aku gabung di beberapa fancafe dan bisa level up, karena aku gabung waktu mereka baru debut jadi pertanyaannya untuk level up hanya sebatas "nama/dob/negara".
Maaf ya ^^

Komentar

  1. Buat id daumnya gmna? Kok ngk bisa kak😭

    BalasHapus
  2. ka cara buat id daumnya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba jgn pake huruf kapital , jgn ada spasi klo masi gabisa pake angka di belakang nama

      Hapus
    2. Pake underscore (_), titik (.), angka. Pake huruf kecil semua. Jadi, misalnya gini : _21.27j@daum.com

      Hapus
  3. Cara level up nya gimana kak

    BalasHapus
  4. Cara level up nya gimana kak

    BalasHapus
  5. makasih tutorialnya! berhasil yeay.

    tolong bikin tutorial level up daum dong. makasih!

    BalasHapus
  6. Kak cara buat id daum nya gmna yaa?kok ngga bisa2?

    BalasHapus
  7. Cara bikin id daun nya gmna ya??

    BalasHapus
  8. Bisa add twt @kimronsa yang mau di buatin akun daum sama cara level up

    BalasHapus
  9. Ka, cara level up gimana caranya? Mohon buat tutorialnya tapi di android hehe terimakasih😊

    BalasHapus
  10. Kak kok id nya nggak mau masukk. Pliss tolongin kak😇

    BalasHapus
  11. Kak login id nya gimana kak, kok nggk bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ngga bisa pakai id coba pakai email :)

      Hapus
    2. Makasii infonya sangat mrmbantu 😄

      Hapus
  12. Balasan
    1. membuat akun daum sama dengan membuat ID daum-nya ^^

      Hapus
  13. Kak aku nyoba kan, tapi ini tampilannya agak beda, terus pas di klik masuk ke halaman pas buat akunnya terus, jadi pusing :",pas bagian nulis id daumnya gak bisa terus, biasanya harus pake apa kak huhu

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. ka idnya ko ga bisa masuk sih , itu pake nama sendiri apa gimana?

    BalasHapus
  16. Ikutin aja itu langkah langkah nya pasti jadi ko

    BalasHapus
  17. Yeayyyy bisaaa...mksiihhh bgtt kakk

    BalasHapus
  18. Kak aku idah bikin fancafe tp kenapa gabisa dipencet tanda Bintang mohon bantuannya

    BalasHapus
  19. Kak aku lupa ngasih emailnya, gimana dong ? Caranya gimana buat nulis emailnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi akunnya udah jadi? kalo udah jadi, berarti emailnya juga udah ada :)

      Hapus
  20. Kak... aku udh buat akun... tp disuruh log in lagi... gimana cara log in nya itu? Hangul semua tulisannya gk bisa baca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutin cara 1-2. nanti kamu masuk menu login. Kotak pertama taruh id/email, kotak kedua masukin password kamu

      Hapus
  21. Nggak bisa di bahasa inggris in ta? Bingung

    BalasHapus
  22. I think this is among the most important info for
    me. And i am glad reading your article. But want to remark on few general things, The website style is great,
    the articles is really nice : D. Good job, cheers

    Perdungulatoz.com

    BalasHapus
  23. Kak, kok punya ku kok gak bisa ya kak. Udah aku masukin kodenya tapi malah ada tulisan merah gitu...gak ngerti...tolongin dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah kamu masukin kode tekan biru samping kanan kolom kode itu, kalo udah baru ke berikutnya

      Hapus
  24. Kan aku udah login terus aku keluar app pas aku masuk lagi malah suruh login lagi kaya awal, kalo kaya gitu terus itu kenapa ya?

    BalasHapus
  25. Kan aku udah login terus aku keluar app pas aku masuk lagi malah suruh login lagi kaya awal, kalo kaya gitu terus itu kenapa ya?

    BalasHapus
  26. Kak mau tanya dong
    gimana cara buat id daum ?

    BalasHapus
  27. Balasan
    1. itu mudah Kok tinggal di Ikutan langkah di Atas

      Hapus
  28. Cara mengubah " 준회원 " jadi " 정회원 ". Gimna???

    BalasHapus
  29. kak, kok aku tampilanya agak beda ya? Pas di cara ke 3 itu kok aku gk ada yg bilang '회원가입'itu gimana dong?

    BalasHapus
  30. Ini daum app nya versi ke brp sih kak?

    BalasHapus
  31. Kak, akun ku udah jadi tapi pas ke home malah disuruh log in lagi, tapi pas aku masukin id sama passwordnya malah gk bisa

    BalasHapus
  32. Kakak aku idh ksh msuk no nya kok msh wrna mrah sihhh

    BalasHapus
  33. Kak, kenapa pas ngisi namanya gak bisa trus, selalu ada tulisan 사용할 수 없는 문자가 있어요

    BalasHapus
  34. Kak kalau login nya pakai kakao talk gimana kak?

    BalasHapus
  35. Ko aku ngisi email gabisa bisa ya? Gimana caranya?

    BalasHapus
  36. Akun emailnya failed mulu pdhl udh bnr pke akun gmailnya

    BalasHapus
  37. Ka kalo udah masuk ke daum cafe nya harus gimana lagi?aku g ngerti tampilan awalnya

    BalasHapus
  38. Kalo follow temen army yang lain gimana ?

    BalasHapus
  39. Kak kok pas udah login muter terus ya loading terus kak gak masuk masuk itu kenapa yah

    BalasHapus
  40. Kak, kok aku bikin akun daum nya jadi ke akun kakao sih?? Cara biar bener" jadi akun daum gmn ya kak? Soalnya di suruh ke kakao mulu

    BalasHapus
  41. Ka cara create a cafe tu gmn? Sama join nya kak? Jwb ka

    BalasHapus
  42. How to Make a Ford Escape Titanium 2021 | TITanium-arts
    › tips › tips titanium canteen Oct 31, gaggia titanium 2021 — Oct 31, 2021 Guide gold titanium alloy of a D-Curious Guide of a D-Curious Guide of a mens titanium earrings D-Curious Guide of a D-Curious best titanium flat iron Guide of a D-Curious It's not all of a D-Curious

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Tutorial] Cara gabung di Fancafe BTS lewat HP/Aplikasi Daum Cafe (Android)

Special buat para ARMY nih... *Yang lain juga bisa kok :)* *Jangan lupa di cek juga  Cara daftar Daum Cafe lewat hp * Langsung aja deh karena di tutorial satunya juga udah kepanjangan. 1. Buka aplikasi Daum Cafe-nya. Silahkan login terlebih dahulu (biasanya yang sudah daftar otomatis langsung masuk). Lihat panah biru, klik. 2. Masukan alamat Fancafe BTS atau langsung aja ketik BANGTAN. Enter or search. Fancafe BTS akan muncul dipaling atas. Klik. 3. Ini tampilan Home-nya. Ikuti gambar. 4. Nanti akan muncul tampilan seperti ini. Klik 'gaib' atau yang ada di lingkaran biru. 5. Next, tampilannya akan seperti ini. -Kotak yang paling atas, disamping gambar itu diisi Nama atau Nickname kamu. Nama ini akan menjadi nickname kamu di fancafe, bisa dibuat sama dengan nickname Cafe Daum, tapi bisa juga beda. Yang pasti, harus lebih dari 8 karakter. -Ikuti lingkaran biru pada gambar. 6. Setelah klik button merah sebelumnya *gambar diatas*, maka akan langsung kem